Read and Click at Your Own Risk. The author/publisher of this blog, by all mean, is not responsible for any direct or indirect negative outcome experienced directly or indirectly by the reader/visitor of this blog resulting from reading its content or using the link or implementing any suggestions made or impliedly made by the author/publisher of this blog or other author or commentator of this blog.

Selasa, 04 September 2007

Penipuan Melalui Telefon

-----Original Message-----
From: Name Witheld
Sent: Tuesday, September 04, 2007 2:51 PM
Subject: Penipuan Melalui Telefon

 
HARI Jumat, 24 Agustus 2007 tepatnya pukul 13.30 WIB, saya menerima telefon dari zona pelayanan Flexy pusat Jakarta dengan nomor telefon (021) 71311573. Dikabarkan dengan penuh keyakinan bahwa nomor telefon Bapak, katanya memenangkan hadiah merdeka satu unit kendaraan roda empat mobil Avanza, uang tunai Rp 10 juta, dan pesawat Nokia terbaru CDMA.

Selanjutnya saya diperintahkan untuk memutar nomor bebas pulsa, kemudian disuruh menghubungi Bapak Abraham sebagai pimpinan perwakilan Jawa Barat dengan nomor telefon 70817761 tersambunglah saya dengan yang namanya Bapak Abraham.

Kemudian Bapak Abraham dengan penuh keyakinan pula menyampaikan ucapan selamat kepada saya, selanjutnya mencatat identitas dan disuruh menyiapkan persyaratan sebagaimana mestinya:
1. Fotokopi KTP 4 lembar.
2. Materai Rp 6.000,00 2 lembar.
3. Rekening pembayaran telefon 2 lembar.
4. 10 lembar voucher Flexy yang pulsa Rp 100,00.
5. 3 lembar voucher Mentari yang pulsa Rp 100,00 dengan catatan harus berbeda toko.

Semua voucher diperuntukkan membayar adminstrasi Otda Jabar, sehingga saya tidak perlu bayar pajak lagi katanya.

Setelah pembicaraan yang cukup panjang dengan penuh keyakinan, bahkan Bapak Abraham sampai bersumpah pada Tuhan bahwa ini bukan penipuan. Akhirnya semua persyaratan tadi saya siapkan dan dilaksanakan sesuai perintah. Yang menjadi heran saya, semua voucher diberikan melalui telefon nomor seri dan nomor pinnya, saya buka satu per satu kemudian disampaikan kepada Pak Abraham melalui telefon selama dua hari saya terus kontak dengan Pak Abraham bahkan melalui nomor HP-nya yaitu 085282583467. Menurut dia, Sabtu 25 Agustus 2007 pukul 15.00 WIB semua hadiah sesuai yang dijanjikan akan diberikan langsung ke rumah saya bahkan akan diliput oleh salah satu TV swasta yaitu Trans TV, tetapi hari-hari berlalu hadiah yang dijanjikan pun tidak kunjung datang. Akhirnya hubungan pun terputus dengan Abraham semua nomor telefon yang diberikan diblokir. Saya berkesimpulan ini pasti penipuan.

Yang paling saya sakit hati dikerjain oleh Pak Abraham, karena cara membeli voucher tersebut tidak sekaligus tapi mondar-mandir satu-satu. Saya sadar ternyata saya tertipu dengan kerugian materiil Rp 1.375.000,00 belum termasuk transpor untuk beli voucher.

Semoga pembaca tidak terkecoh dengan modus tersebut dan semoga yang melakukan penipuan (Pak Abraham) khususnya diberikan azab dunia akhirat seberat-beratnya oleh Sang Pencipta.

Atas perhatian semua pihak saya ucapkan terima kasih.

With best regards,

Name witheld 

Tidak ada komentar: